Tahun Akademik:
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
B9-PLB
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh tentang filosofi dan konsep dasar pengembangan kurikulum dalam pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh mengenai penerapan dan pengkajian strategi dan model pengembangan kurikulum dalam pembelajaran ABK


  • Mahasiswa dapat menginternalisasikan pengetahuan mengenai penerapan dan pengkajian tahap-tahap pengembangan kurikulum pada pembelajaran ABK dengan sikap terbuka, berpikir logis dan tanggungjawab. (perencanaan, implementasi, dan evaluasi kurikulum

  • UTS

  • UAS

Daftar Pustaka:
  • Mulyasa, E. 2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung : Rosda Karya

  • Oliva, F. Peter. 1992. Developping the Curriculum. New York : Harper Collind Publisher

  • Sukmadinata, N. Syaodih. 1997. Pengembangan Kurikulum: Teori dan Praktek. Bandung : Penerbit PT Remaja Rosdakarya

  • Sudibyo, Bambang.2007.Materi sosialisasi dan pelatihan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) SD.Departmen Pendidikan Nasional

  • Yufiarti. 1999.Modul pengembangan muatan lokal.Departmen Pendidikan & Kebudayaan

  • Efendi, Mohammad. 2010. Pengantar pengembangan kurikulum SD. Malang: FIP ( UM )

  • M Yudha, Saputra.1999. Pengembangan kegiatan KO dan ekstra kurikuler.Departmen Pendidikan & Kebudayaan

  • Chamisijatin, Lise dkk.2008. Pengenalan kurikulum SD 3 SKS. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departmen Nasional