Tahun Akademik:
Gasal 2018/2019
Kelas-Offr:
B-B
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mampu menguasai konsep dan macam statistik

  • Mampu menafsirkan perbedaan jenis data dan teknik analisis data

  •   Mampu mengintegrasikan konsep dasar statistik ke dalam aplikasi kasus di bidang pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan

  • Menunjukkan sikap bertanggungjawab, mandiri, kritis dan kreatif selama menerapkan aplikasi statistika dalam pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan

Daftar Pustaka:
  •  Djuddin, T. 2013. Statistika Parametrik. Yogyakarta: Tiara Wacana

  • Sugiono. 2013. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta

  • Hariyanto, N. 2017. Statistik Pendidikan. Jakarta: Univeritas Terbuka

  • Hidayatullah, S. 2015. Cara Mudah menguasai Statistik Deskriptif. Jakarta Salemba Teknika

  • Lacort, M. 2014. Descriptive and Inferential Statistic. Publisher: Lulu.com

  • Meilia. 2014. Statistika Deskriptif dan Induktif. Yogyakarta: Graha Ilmu

  • Newell, J.; Aitchison, T. & Stanley G. 2010. Statistics for Sports and Exercise Science. A Practical Approach. Toronto: Prentice Hall.

  • Riduwan. 2013. Dasar-Dasar Statistik. Bandung: Alfabeta

  • Sopingi. 2015. Statistik Pendidikan. Malang. Gunung Samudra

  • Sudjana. 2013. Metoda Statistika. Edisi ke 8. Bandung: Tarsito