Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
B-B
Deskripsi:

Mata kuliah ini mencakup kajian tentang konsep laboratorium, rancangan laboratorium, infrastruktur dan budaya kerja laboratorium.


Capaian Pembelajaran
  • Memahami konsep laboratorium pendidikan dan laboratorium pendidikan geografi (tes uraian)

  • Merancang laboratorium geografi untuk sekolah (tes kinerja)

  • Merancang pembelajaran berbasis laboratorium (tes uji produk)

Daftar Pustaka:
  • Bernhard, Jonte. 2010. “Insightful learning in the laboratory: Some experiences from ten years of designing and using conceptual labs. European Journal of Engineering Education”. Vol. 35, No. 3. June 2010, 271-287

  • Emha, H., 2002. Pedoman Penggunaan Laboratorium Sekolah, PT Remaja Roesda Karya, Bandung

  • NN. 2012. “Laboratories and Sustainable Teaching and Learning About Senior Secondary School (SSS) Geography in Nigeria”.Journal of Educational and Social Research Vol. 2 (4).