Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
C9-PLS
Deskripsi:
Konsep tentang keluarga sebagai institusi sosial dan pendidikan: peran, fungsi, kompeten, prinsip-prinsip dan interaksinya. Permasalahan-permasalahan dan peran keluarga dalam pendidikan, serta revitalisasi pendidikan keluarga dalam era globalisasi.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
C9-PLS
Deskripsi:
Konsep tentang keluarga sebagai institusi sosial dan pendidikan: peran, fungsi, kompeten, prinsip-prinsip dan interaksinya. Permasalahan-permasalahan dan peran keluarga dalam pendidikan, serta revitalisasi pendidikan keluarga dalam era globalisasi.
Capaian Pembelajaran
- kontrak belajar
- Mampu menelaah konsep dasar keluarga
- Mampu menelaah hakikat pendidikan keluarga
- Mampu menelaah teori-teori pendidikan keluarga
- Mampu menelaah metode pendidikan keluarga
- Mampu menerapkan pelaksanaan pendidikan keluarga
- Ujian
- Ahid, N. 2010. Pendidikan Keluarga dalam Perspektif Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
- Brooks, Jane B. 2001. Parenting 3rd Edition. USA: Mayfield Publishing Company
- Djamarah, S. B. 2004. Pola Komunikasi Orang Tua dan Anak dalam Keluarga. Jakarta: Rineka Cipta.
- Hurlock, E. B. 2004. Perkembangan Anak. Jilid I. Jakarta: Erlangga.
- Balswik, J. & Pipper, B. D. 2012. Sukses Membesarkan Anak dengan Pemberdayaan Hubunga (Terjemahan). Tangerang: Karishma Publishing Group.
- Koerner & Fitzpatrick. 2002. Toward a Theory of Family Communication. University of Minnesota & University of Winconsin.
- Teacher: Rezka Arina Rahma