Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
C9-PLB
Deskripsi:
Matakuliah ini membahas tentang tulisan bagi tunanetra, sejarah braille, konsep braille dalam hal membaca dan menulis, komposisi huruf braille, strategi dan metode pembelajaran braille bagi tunanetra.
Capaian Pembelajaran
Menguasai konsep braille dalam pendidikan bagi anak tunanetra
Mampu menganalisis komposisi titik-titik braille
Mampu membaca dan menulis braille dengan benar
Mampu merancang strategi pembelajaran yang kreatif dan inovatif untuk menyelesaikan permasalahan dalam pembelajaran braille di sekolah
UTS
Ujian Akhir Semester
Depdikbud.1984. pedoman menulis braille menurut EYD. Jakarta. Depdikbud
Tarsidi, Didi.2008. belajar Braille dalam 6 modul. Bandung. Tidak dipublikasikan
Tarsidi, Didi.2008. braille matematika. Tidak dipublikasikan
Mangold, Sally. 1980. Program Pengembangan Persepsi Taktual dan pengenalan Braille Mangold. Jakarta
- Teacher: Endro Wahyuno Drs.Ir. , M.Si