Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
C9-PLB
Deskripsi:

Matakuliah ini membahas tentang tulisan bagi tunanetra, sejarah braille, konsep braille dalam hal membaca dan menulis, komposisi huruf braille, strategi dan metode pembelajaran braille bagi tunanetra.


Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep braille dalam pendidikan bagi anak tunanetra

  • Mampu menganalisis komposisi titik-titik braille

  • Mampu membaca dan menulis braille dengan benar

  • Mampu merancang strategi pembelajaran yang kreatif dan inovatif untuk menyelesaikan permasalahan dalam pembelajaran braille di sekolah

  • UTS

  • Ujian Akhir Semester

Daftar Pustaka:
  • Depdikbud.1984. pedoman menulis braille menurut EYD. Jakarta. Depdikbud

  • Tarsidi, Didi.2008. belajar Braille dalam 6 modul. Bandung. Tidak dipublikasikan

  • Tarsidi, Didi.2008. braille matematika. Tidak dipublikasikan

  • Mangold, Sally. 1980. Program Pengembangan Persepsi Taktual dan pengenalan Braille Mangold. Jakarta