Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
K-K
Deskripsi:

Matakuliah ini berisi konsep, teori yang terkait dengan ritel, termasuk: Pengantar manajemen bisnis ritel, klasifikasi bisnis ritel, ritel multi saluran, strategi dan perencanaan strategis dalam ritel, strategi dan retai campuran, diferensiasi ritel, Manajemen barang, komunikasi dalam perilaku konsumen ritel , keunggulan kompetitif dalam ritel, strategi keuangan, MSDM di ritel, dll. Dan tinjauan penelitian yang berkaitan dengan manajemen bisnis ritel


Capaian Pembelajaran
  • Memiliki kemampuan dan keterampilan dalam memahami konsep/teori yang terkait dengan manajemen bisnis ritel

  • Memahami tentang bagaimana perilaku konsumen dalam bisnis ritel

  • Memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengimplementasi teori/konsep tersebut dalam dunia bisnis dan

  • Memotivasi mahasiswa untuk memulai terjun dalam bisnis retail

Daftar Pustaka:
  • Barry Berman and Joel R. Evans. 2013. Retail Management A. Strategic Approach.. England: Pearson Education

  • Bob Foster.2008. Manajemen Ritel. Bandung: Alfabeta

  • Ma ‘ruf Hendry, 2005. Pemasaran Ritel, Jakarta, PT. Gramedia Pustaka

  • Bond, L. Ronald, 2005. Ritel in Detail, Enterpentur Jakarta: Media

  • Alan West. 1988. Ritel Bisnis. England: Gower Publishing Company. (B.1)

  • John Fernie & Leigh Sparks. 2010. Logistics & Retail Management. The Institute of Logistics & Transfort

  • Levy Michael and Weitz, Barton A. 2012. Retailing Management. New York: The. Mc. Graw Hiil

  • Levy Weitz, 2008. Multi Chaneel Retailing. The Mc. Graw-Hill Company,Inc

  • Roger D. Black Well, Paul W. Miniard, James F, Engel. 2007. Customer Behavior. Prentice Hall,Inc

  • Asep ST Sujana. 2007. Paradigma baru dalam Manajemen Ritel Modern. Jakarta: Graha Ilmu

  • Sopiah and Shihabudin. 2008. Manajemen Bisnis Ritel. Yogyakarta. Andi Offset

  • Kartono, Salim.2007. 5 Jurus Sukses Berbisnis Retail di Modern Market. Jakarta: Transmedia Pustaka