Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
LL-LL
Deskripsi:
Teknologi internet secara
signifikan mempengaruhi cara sebuah bisnis menjual produk mereka dan
berinteraksi dengan pemasok mereka. E-Marketing akan membantu kita
mengembangkan pemahaman menyeluruh tentang prinsip dan praktik penggunaan
Internet dan teknologi lainnya seperti media sosial dan telepon seluler untuk memasarkan
barang dan jasa. Meneliti berbagai model bisnis yang digunakan dalam pemasaran
elektronik, dan mengeksplorasi teknik dan metodologi untuk melakukan penelitian
e-market dan mengembangkan kecerdasan kompetitif dalam sebuah organisasi.
Selain itu, E-Marketing juga menjabarkan secara rinci untuk merencanakan dan
menerapkan strategi E-Marketing yang komprehensif menggunakan strategi
penetapan harga alternatif, periklanan dan promosi, dan jalur distribusi.
E-Marketing juga mempertimbangkan isu penting lainnya seperti akuisisi dan
retensi pelanggan, dan tantangan yang dihadapi perusahaan dalam penerapan
strategi E-Marketing di pasar global
Capaian Pembelajaran
Memahami apa itu Pemasaran Online (E-Marketing) dan hal-hal yang berkaitan dan mendukungnya
Memahami Lingkungan yang melingkupi E-Marketing
Memahami Strategi E-Marketing
Memahami Manajemen E-Marketing
Strauss, J. & Frost, R. 2014. E-Marketing. Essex: Pearson Education
Laudon, K.C. & Traver, C.G. 2018. E-Commerce 2017. Essex: Pearson Education
Jurnal Nasional dan Internasional Kredibel
- Teacher: Jefry AM