Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
A8-PLS
Deskripsi:

1. Bentuk Komunikasi dan Promosi
2. Tahapan Komunikasi dan Promosi
3. Strategi Komunikasi
4. Media Komunikasi dan Promosi
5. Strategi Negosiasi
6. Kemampuan Pengembangan Melaksanakan Komunikasi dan Promosi dalam PNF.


Capaian Pembelajaran
  • Kontrak Belajar
  • Mampu menelaah bentuk komunikasi dan promosi
  • Mampu menelaah komponen komunikasi dan promosi
  • Mampu menelaah fungsi, tujuan komunikasi dan promosi
  • Mampu menelaah strategi komunikasi dan promosi yang efekif
  • Mampu menelaah media komunikasi dan promosi
  • Mampu menelaah konsep, pengertian dan posisi public relation di suatu lembaga
  • Mampu menelaah tahapan komunikasi dan promosi dalam suatu even organizer
  • Ujian
Daftar Pustaka:
  • Cangara, Hafied.(2014). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

  • Effendi, Onong Uchyana (2009). Human Relation & Public Relation. Bandung : CV Mandar Maju

  • Komala, Lukiati. (2009). Ilmu Komunikasi: Perspektif, Proses dan Konteks. Bandung: Widya Pajajaran.

  • Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane.( Alih Bahasa : Benyamin Molan, 2018). Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 2. Penerbit Indeks

  • Malau, Harman.(2017). MANAJEMEN PEMASARAN : Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung : Alfabeta

  • Ruslan,Rosady.(2002). Kiat & Strategi KAMPANYE PUBLIC RELATIONS-Edisi Revisi. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

  • Setyodarmodjo, Soenarko.(2003). PUBLIC RELATIONS - Pengertian, Fungsi dan Peranannya. Surabaya: Papyrus (Cetakan kedua).

  • Wibowo, Lili Adi dan Priansa, Donni Juni.(2017). MANAJEMEN KOMUNIKASI dan PEMASARAN. Bandung: Alfabeta