Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
A8-PLB
Deskripsi:

Matakuliah ini diorientasikan untuk mengantarkan mahasiswa: (a) menguasai konsep dasar penelitian; (b) menguasai prosedur penelitian; (c) mampu menyusun desain penelitian, dan (d) mampu mengolah data hasil penelitian, serta (e) menyusun laporan penelitian..


Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep dasar penelitian

  • Manguasai ragam desain penelitian

  • Menguasai prosedur penelitian sesuai desain yang dipilih

  • Mampu mengolah data hasil penelitian

  • Mampu menyusun laporan penelitian

  • UTS

  • UAS

Daftar Pustaka:
  • Perry, C.B. 2011. Principles of Methodology: Research Design in Social Science.New York: Sage Publication.

  • Widiyanto, M.A. 2002. Statistika Terapan, Konsep dan Aplikasi SPSS dalam Penelitian Pendidikan, Psikologi dan Ilmu Sosial lainnya.Jakarta: PT Elex Media Komputindo

  • Laws, S. et al. 2013. Research for Development: A Practical Guide. Second Edition. London: Sage Publication

  • Janosky,J.E et.al. 2009. Single Subject Desains in Biomedicine. New York: Springe

  • Auerbach,C. & Zeitlin, W. 2014.SSD for R: An R Package for Analyzing Single-subject Data. New York: Oxford University Press.

  • Ledford,J.R & Gast. D.L. 2010. Single Subject Research Methodology in Behavioral Sciences. New York: Routledge

  • Ulfatin, N. 2013. Metode Penelitian Kualitatif di bidang Pendidikan. Malang: FIP UM

  • Bazeley, P. 2013. Qualitative Data Analysis, Practical Strategies. London: Sage Publication

  • Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

  • Sopingi, 2014. Statistik Pendikan. Malang: fakultas Ilmu Pendidikan UM