Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
C8-PLB
Deskripsi:
Matakuliah ini diorientasikan untuk mengantarkan mahasiswa: (a) menguasai konsep dasar penelitian; (b) menguasai prosedur penelitian; (c) mampu menyusun desain penelitian, dan (d) mampu mengolah data hasil penelitian, serta (e) menyusun laporan penelitian..
Capaian Pembelajaran
Menguasai konsep dasar penelitian
Manguasai ragam desain penelitian
Menguasai prosedur penelitian sesuai desain yang dipilih
Mampu mengolah data hasil penelitian
Mampu menyusun laporan penelitian
UTS
UAS
Perry, C.B. 2011. Principles of Methodology: Research Design in Social Science.New York: Sage Publication.
Widiyanto, M.A. 2002. Statistika Terapan, Konsep dan Aplikasi SPSS dalam Penelitian Pendidikan, Psikologi dan Ilmu Sosial lainnya.Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Laws, S. et al. 2013. Research for Development: A Practical Guide. Second Edition. London: Sage Publication
Janosky,J.E et.al. 2009. Single Subject Desains in Biomedicine. New York: Springe
Auerbach,C. & Zeitlin, W. 2014.SSD for R: An R Package for Analyzing Single-subject Data. New York: Oxford University Press.
Ledford,J.R & Gast. D.L. 2010. Single Subject Research Methodology in Behavioral Sciences. New York: Routledge
Ulfatin, N. 2013. Metode Penelitian Kualitatif di bidang Pendidikan. Malang: FIP UM
Bazeley, P. 2013. Qualitative Data Analysis, Practical Strategies. London: Sage Publication
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sopingi, 2014. Statistik Pendikan. Malang: fakultas Ilmu Pendidikan UM
- Teacher: sopingi sopingi