Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
E-E
Deskripsi:

Matakuliah Psikologi positif mengembangkan kompetensi kepada mahasiswa meliputi emosi dan motivasi, kesehatan mental, wellness, health psychology, positive coping, excellence, aesthetics, creativity and genius , religion, spirituality, well-being, leisure, optimal experience, and peak performance, merancang terapi positif sebagai intervensi untuk meningkatkan subjective well being.



Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mengeksplorasi konsep Psikologi Positif: definisi, dimensi, dan cakupan Psikologi Positif

  • Mahasiswa mendalami dan memberikan kesimpulan tentang konsep teoritis emosi dan motivasi, kesehatan mental, wellness, health psychology, positive coping, excellence, aesthetics, creativity and genius, religion, spirituality, well-being, leisure, optimal experience, and peak performance

  • Mahasiswa merancang terapi positif sebagai intervensi dengan mengunakan konseling, psikoedukasi, pelatihan, atau teknik intervensi lain yang diperbolehkan dengan mendasarkan diri pada konsep teoritis dalam psikologi dan Kode Etik Psikologi Indonesia untuk meningkatkan subjective wellbeing


Daftar Pustaka:
  • Compton, W.C., & Hoffman, E.(2013). Positive Psychology: The Science of Happiness and Flourishing. United States of America: Wadsworth

  • Carr, A. (2004). Positive psychology: The science of happiness and human strengths. New York: Brunner Ruotledge.

  • Hefferon, K., & Boniwell, I. (2011). Positive psychology: Theory, research and applications. New York: Open University Press.

  • Snyder, C.R., & Lopez, S.J. (2007). Positive psychology: The scientific and practical exploration of human strenghts. United States of America: Sage Publication

  • Tedeschi, R. G., & Calhoun, L. G. (2004). Posttraumatic growth: Conceptual foundations and empirical evidence. Psychological Inquiry, 15(1), 1-18.