Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
F-F
Deskripsi:
Mahasiswa
mampu melakukan proses pembuatan karya animasi dua dimensi dan tiga dimensi,
meliputi pemahaman objek, material, keyframe, suara, editing frame serta
penerapannya pada media video.
Capaian Pembelajaran
a) Menentukan gagasan dalam memecahkan masalah tentang Animasi.
b) Menggali ide Animasi berwawasan budaya Nusantara yang memiliki fungsi sebagai media informasi, komunikasi, dan media pembelajaran.
c) Merancang Animasi berdasarkan unsur-unsur dan prinsip-prinsip desain yang mentaati kode etik perancangan.
d) Menghasilkan karya Animasi yang memiliki nilai guna dan nilai tambah.
e) Memiliki kemampuan berkomunikasi secara personal dalam menginformasikan dan mempresentasikan karya Animasi yang dirancangnya
Agustrijanto. 2001, Copywriting: seni mengasah kreativitas dan memahami bahasa iklan, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Berryman, Gregg. 1980, Notes on Graphic Design and Visual Communication, California: William Kauf-mann.
Harold Whitaker & John Halas. 2006, Timing For Animation, Malang: Bayumedia Publishing
Henn, John. 1996, Introduction to Painting and Drawing, London: Grange Books.
Masaru, Torino, Ittetsu Narita. 1993, Introduction to Drawing With Pen and Color Ink, Japan: Graphicsha Publishing Co, Ltd.
McCloud, Scott. 2001, Understanding Comics, Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia.
Sonneman, Milly R. 2002. Mahir Berbahasa Visual: Mengungkapkan Gagasan Lebih Cepat Daripada Kata, Bandung: Kaifa
- Pengajar: Fariza Wahyu Arizal