Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
C-C
Deskripsi:
Mata kuliah ini membahas konsep-konsep dana teori perkembangan manusia mulai dari teori yang awalmula Creationisme, teori kematangan, ethologis, Montessori, Perkembangan Kognitif, teori Perkembangan Moral Kohlber, Psikoanalitik, Psikososial,Teori Belajar, Chomsky, Ekologi, Teori Belajar sosial dan Kontekstual, humanistik.
Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep teoritis tentang perkembangan manusia dari konsepsi sampai usia lanjut
Daftar Pustaka:
  • Crain, William C. 1980. Theories of Development: Concepts and Application. Prentice-Hall, Inc., Englewood Cliff, N.J. 07632
  • Miller, Patricia H. 1993.Theory of Developmental Psychology. 3-rth-ed. New York: Freeman and Company..
  • Santrock, JW. 2001. Life Span Development. Edisi ke 5.Jilid 1 Jakarta: Penerbit Erlangga.halaman 36, 44, 45, 50, 54,
  • Campbell, L., Campbell, Bruce., Dickinson, Dee. 2004. Teaching and Learning Through MULTIPLE INTELLIGENCES. 3-rth.ed. Pearson Education, Inc.
  • Hergenhahnn, B.R., Olson Matew H. 2008. Theories Of Learning. Vii Ed. Jakarta: Prenada Media Group.