Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
A7B-PLB
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
A7B-PLB
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
- Mahasiswa menguasai hakikat psikologi pendidikan untuk proses pendidikan
- Mahasiswa menguasai berbagai teori belajar dan pembelajaran
- Mahasiswa menguasai aliran aliran dalam psikologi belajar
- Mahasiswa menguasai perbedaan individu dalam konteks pendidikan.
- Mahasiswa dapat menerapkan teori- teori dan prinsip psikologi dalam pembelajaran
- 1. Bird, A. 2000. Philosophy of Science (fundamental of philosophy series). London: UniversityCollegeLondon (UCL).
- 2. Hunnex, M.D. 1995 Chronological and Thematical Charts of Philosophies and Philosophers. Michigan: Academic Books, Zondervan Publishing House
- 3. Noorsyam, M, 2006. FilsafatIlmu. Malang: FakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeriMalang.
- 4. Mulyana, D. dan Rakhmat, J. 2003. KomunikasiAntarBudaya. Bandung: RosdaKarya.
- 5. Noorsyam, M, 2000. Penjabaran Filsafat Pancasila dalam Filsafat Hukum Sebagai Landasan Pembinaan Sistem Hukum Nasional. (Disertasi, edisi II). Malang: Laboratorium Pancasila UM.
- 6. Noorsyam, M, 2001. Pandangan Hedonisme tentang Moral. Jurnal Ilmu Pendidikan.Malang: FIP UM
- 7. Tilaar, 2004. Multikulturalisme. Tantangan-Tantangan Global Masa Depan dalam Transformasi Pendidikan Nasional. Jakarta: Jurnal Antropologi
- Teacher: Wiwik Dwi Hastuti Wiwik