Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
F-F
Deskripsi:
Mahasiswa agar mampu memahami pengetahuan tentang hakikat memvisualkan obyek dengan bahasa gambar (garis) yang meliputi perspektif, proporsi, skala, komposisi, serta implementasi melalui berbagai teknik dan media gambar, objek gambar berupa struktur bentuk alam benda dan mahluk hidup yang tunggal dan kelompok
Capaian Pembelajaran
  • Memilki pengetahuan dan wawasan tentang hakekat berkarya melalui bahasa visual
  • Memiliki kemampuan berkarya dalam memvisualisasikan obyek dengan bahasa gambar, meliputi perspektif, proporsi, skala, dan komposisi
  • Memiliki keterampilan dalam implementasi produk visual melalui berbagai teknik dan media gambar berupa struktur bentuk alam benda
Daftar Pustaka:
  • Adipranata, Rudy 2005, „Pemodelan Obyek Tiga Dimensi Dari Gambar Sintetis Dua Dimensi Dengan Pendekatan Volumetric‟, Jurnal Informatika, Vol. 6, No.1 . Iryanto, D. 1999. Belajar Gambar Sketsa. Jakarta : Gramedia Septian, Hadi. 2001. Cepat Belajar CorellDraw. Bandung : Informatika Yordanegara, Alan. 1997. Mengenal Macam-macam Hewan dan Tumbuhan. Jakarta : Dinastindo Design revolutionary. (2009). Blog. Diakses, pada tanggal 25 Mei 2011. www.designrevolutionary.blogspot.com Pusatbahasa. (2008). Katalog. Departemen Pendidikan Nasional pada 28 November 2011. www.pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/ index.com Simmonds, Jackie. 2006. Sketsa, Erlangga. http: //www.google.com wikimedia Wikipedia. (2009). Perusahaan Indonesia. Diakses pada 20 November 2011. www : id.wikipedia.org/wiki/Perusahaan.com wordpress. (2010). Creation Blog. Diakses pada 25 Oktober 2011. www.nadyaja.wordpress.com