Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
E-E1
Deskripsi:

  Mahasiswa memiliki kemampuan berolah pikir secara logika, apresiatif, dan motivatif dalam pengembangan kewirausahaan yang meliputi: 1).Ilmu pengetahuan menejemen kewirausaha­an; 2).konsep kewirausahaan melalui pemahaman teoritis Optimalisasi Emotional Intelegensia, pengetahuandasar AMT (Achievement Motivation Training), budayakerja, perhitungan anggaran, faktorresiko, peningkatan, dan pengembagan usaha; 3).kemampuan menyusun proposal kewirausahaan dan konsep pengembangan dalam kewirausahaan; dan 4).Implementasi praktis semangat berwirausaha.


Capaian Pembelajaran
  • 1.     Memilikikemampuanberpola pikir dan pola pandang terkait dengan kewirusahaan bidang desainkomunikasi visual.


  • 1.     Memilikikemampuan konseptual enterpreneuer, sistem manajerial, dan business planning dalam tim kerja atau individual / mandiri.



  • 1.     Memiliki kemampuan dalam mengembangkan jaringan pasar serta mitra kerja.


Daftar Pustaka:
  • Alex D. Triyana (1985) Menerapkan Strategi Marketing di Indonesia, Marketing Seminar Jakarta

    Bangs Jr. David H. (2995) Pedoman Langkah Awal Menjalankan Usaha.

    Carol Kinsey Goman. (1991) Kreativitas dalam Bisnis. Penerbit Binarupa Aksara Jakarta

    Dan Steinhoft (1979). The World of Business, Mc Graw Hill Book Coy

    Joe Setiawan (1993), Stratetgu Efektif Berwirausaha. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama Jakarta.