Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
E-E2
Deskripsi:
Mahasiswa memiliki kemampuan
berolah pikir secara logika, apresiatif, dan
motivatif dalam pengembangan kewirausahaan yang meliputi: 1).Ilmu pengetahuan
menejemen
kewirausahaan; 2).konsep kewirausahaan melalui pemahaman teoritis Optimalisasi
Emotional Intelegensia, pengetahuandasar AMT (Achievement Motivation Training), budayakerja, perhitungan anggaran, faktorresiko,
peningkatan, dan pengembagan usaha; 3).kemampuan
menyusun proposal kewirausahaan dan konsep
pengembangan dalam kewirausahaan; dan 4).Implementasi
praktis semangat berwirausaha.
Capaian Pembelajaran
1. Memilikikemampuanberpola pikir dan pola pandang terkait dengan kewirusahaan bidang desainkomunikasi visual.
1. Memilikikemampuan konseptual enterpreneuer, sistem manajerial, dan business planning dalam tim kerja atau individual / mandiri.
1. Memiliki kemampuan dalam mengembangkan jaringan pasar serta mitra kerja.
Alex D. Triyana (1985) Menerapkan Strategi Marketing di Indonesia, Marketing Seminar Jakarta
Bangs Jr. David H. (2995) Pedoman Langkah Awal Menjalankan Usaha.
Carol Kinsey Goman. (1991) Kreativitas dalam Bisnis. Penerbit Binarupa Aksara Jakarta
Dan Steinhoft (1979). The World of Business, Mc Graw Hill Book Coy
Joe Setiawan (1993), Stratetgu Efektif Berwirausaha. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama Jakarta.
- Teacher: Joni Agung sudarmanto Joni