Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
A9-MPD
Deskripsi:
Menyempurnakan proposal disertasi yang sudah disusun pada matakuliah Kajian Penelitian dan Analisis Data serta telah dipertajam dan diperkaya pada matakuliah Seminar Kajian dan Analisis Penelitian. Mahasiswa juga mempresentasikan dalam suatu forum seminar program studi yang diharapkan dihadiri oleh semua dosen pembim¬bing disertasi, dosen metode penelitian, dosen program studi, dan para mahasiswa jurusan/program studi serta mahasiswa program studi lain yang berminat. Proposal disertasi diuji kualifikasinya melalui tim penguji kualifikasi proposal disertasi yang dihadiri dan diuji pula oleh para pembimbing.
Capaian Pembelajaran
  • 1) Menguasai teknik penulisan karya ilmiah untuk menyusun proposal penelitian di bidang manajemen, kepemimpinan, dan supervisi pendidikanmenjalankan tugas berdasarkan agama , moral, dan etika.
  • 2) Berkontirbusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila.
Daftar Pustaka:
  • Ary, D., Jacobs, L.C., & Razavieh, A. 2002. Introduction to Research in Education. Stanford: International Headquarters, Thomson Learning.
  • Brannen, J. 1992. Mixing Methods: Qualitative and Quantitative Research. Aldershot Hants: Avebury Ashgate Publishing Limited.
  • Blackwell, J, and Martin, J. 2011. Scientific Approach to Scientific Writing. New York: Springer.
  • Brick, J. 2009. Academic Cutlure: A Student’s Guide to Studying at University. South Yarra Australia: Macmillan.
  • Cottrell, S. 2013, The Study Skills Handbook.New York: Palgrave Macmillan