Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
EE-EE
Deskripsi:
mahasiswa mampu memahami dan mempraktekkan secara disiplin dan mandiri dalam hal merancang interface animasi atau game. Animasi interface meliputi opening animation, opening title, ending animation dan trailer animation dengan implementasi pembuatan desain inteface film berdasarkan jenis interface. Game interface meliputi meliputi penggunaan image, penggunaan video, penggunaan movieclip, penggunaan suara, penggu-naan button, penggunaan kontrol interaksi dengan penerapan modifikasi desain inteface game kategori kecil dan besar.
Capaian Pembelajaran
  • 1. Memahami konsep mempraktekkan dan merancang animasi interface meliputi opening animation, opening title, ending animation dan trailer animation dengan implementasi pembuatan desain inteface film berdasarkan jenis interface
  • 2. Memahami konsep mempraktekkan dan merancang game interface meliputi meliputi penggunaan image, penggunaan video, penggunaan movieclip, penggunaan suara, penggu-naan button, penggunaan kontrol interaksi dengan penerapan modifikasi desain inteface game kategori kecil dan besar.
Daftar Pustaka:
  • 1. Olsen, Gary , 2006, Getting Started Multimedia Design, 1401878857, Cengage Learning 2. Subagio, Aryadi. 2014, Learning Construct 2, 1201214, Packt Publishing Ltd. 3. Navas, Eduardo. 2018, Media Design, and Postproduction: Open Guidelines on Appropriation and Remix, Routledge 4. Middleditch, Steve, 2014, Design for Media: A Handbook for Students and Professionals in Journalism, PR, and Advertising 5. Tom Wolsky, 2013, Video Production Workshop: DMA Series, Taylor & Francis