Tahun Akademik:
Gasal 2020/2021
Kelas-Offr:
FF-FF
Deskripsi:
Memberikan pengalaman belajar agar mampu memahami pembuatan pemrograman game berdasar skenario pada game yang meliputi interaksi karakter, suara, scoring serta user interface pada game.
Capaian Pembelajaran
  • 1. Memahami konsep dasar penciptaan objek dan transformasi geometri
  • 2. Memahami dan menerapkan dasar pemrograman grafik 2D dan 3D
  • 3. Memahami dan menerapkan dasar pemrograman untuk mendeteksi tumbukan (collision detection) di lingkungan 2D dan 3D
  • 4. Menerapkan pemrograman grafik 2D dan 3D dalam pembuatan program game
Daftar Pustaka:
  • 1. Andono, P.N. dan Sutojo, T. 2016. Konsep Grafika Komputer. Penerbit Andi. 2. Madhav, Sanjay. 2018. Game Programming in C++: Creating 3D Games. Penerbit Pearson Education. 3. Sherrod, Allen. 2008. Game Graphic Programming. Penerbit Cengage Learning