Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
D-D
Deskripsi:

Konsep, prinsip dan teori perencanaan pembelajaran; konsep, prinsip pengembangan, karakteristik, dan kriteria komponen perencanaan pembelajaran, pengembangan kurikulum dan telaah kurikulum fisika sekolah untuk perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran; penyusunan perencanaan pembelajaran secara utuh.


Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep, prinsip dan teori perencanaan pembelajaran; konsep, prinsip pengembangan, karakteristik, dan kriteria komponen perencanaan pembelajaran, telaah kurikulum fisika sekolah untuk perencanaan pembelajaran fisika secara tepat, inovatif, sistematis, mandiri, bertanggungjawab dan menghargai perbedaan individu.

Daftar Pustaka:
  • Robert Heinich, Michael Molenda, James S. Russel, & Sharon E. Smaldino. 2002. Instructional Media and Technologies for Learning (7th Ed). Ohio: Merril Prentice Hall

  • Kemdikbud, 2013. Kurikulum Fisika 2013. Jakarta: Kemdikbud.

  • Lixin Han. 2015. The ASSURE Model: Integrating Technology into Learning. Universitas of Victoria. EDCI335

  • Walter Dick, Lou Carey, James O. Carey. 2015. The Systematic Design of Instruction. Eighth Edition. New York: Pearson

  • Robert Maribe Bransh. 2009. Instructional Design: The ADDIE Approach. New York: Springer

  • Rhonda Ritter. Investigating the icare model for advanced instructional design. University of North Texas

  • Allen, R. 2007. The Essentials of Science, Grade 7 – 12: Effective Curriculum, Instruction, and Assessment. Alexandria, VA: ASCD.

  • Arends, R. I. 2012. Learning to Teach. New York: McGraw-Hill Companies, Inc.

  • Hassard, J. 2005. The Art of Teaching Science: Inquiry and Innovation in Middle School and Secondary High School. New York: Oxford University Press.

  • Jackson, R. R. 2011. How to Plan Rigorous Instruction. Washington, DC: Mindsteps Inc.