Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
E-E
Deskripsi:

  Mahasiswa mampu mengumpulkan, mengolah, menganalisa, dan menyimpulkan data-data produk desain komunikasi visual yang berbasis citra visual sesuai kode etik penelitian serta mengembangkan hasil penelitian berbasis citra visual secara kreatif dan inovatif


Capaian Pembelajaran
  • Mendeskripsikan tentang paradigma dan jenis media

  • Menjelaskan bagaimana melakukan penelitian terhadap organisasi media

  • Menjelaskan bagaimana memilih teknik analisis dalam melakukan penelitian terhadap organisasi media

  • Menjelaskan bagaimana melakukan penelitian terhadap media baru

  • Menjelaskan bagaimana memilih teknik analisis dalam melakukan penelitian terhadap media baru

  • Menjelaskan bagaimana melakukan penelitian terhadap konteks media

  • Menjelaskan bagaimana memilih teknik analisis dalam melakukan penelitian terhadap konteks media

Daftar Pustaka:
  • Eriyanto. (2001). Analisis Wacana. Jogjakarta: LKiS

    Gunter, Barrie. (2000). Media Research Methods. Thousand Oaks, CA: SAGE Publications.

    Iorio, Sharon Hartin. (2004). Qualitative Research in Journalism. Mahwah, New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates

    Jensen, Klaus Bruhn. (2002). Handbook of Media and Communication Research. London and New York: Routledge.

    Jensen, Klaus Bruhn and Jankowski, Nicholas W (Eds.). (1991). A Handbook of Qualitative Methodologies for Mass Communication Research. London and New York: Routledge.

    Kriyantono, Rachmat. (2006). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana.

    Perry, David K. (2002). Theory and Research in Mass Communication. Mahwah, New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates

    Rayner, Philip, Wall, Peter and Kruger, Stephen. (2004).Media Studies: The Essential Resaoursce. London and New York.

    Sevilla, Consuelo G. (2006). Pengantar Metode Penelitian. Jakarta: UI Press

    William, Kevin. (2003).  Understanding Media Theory. London: Arnold.

    Wimmer, Roger D. dan Dominick, Joseph R. (2011). Mass Media Research. Boston, MA: Wadsworth.

    Holmes, David. (2005). Teori Komunikasi Media, Teknologi, dan Masyarakat. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

    Kasilo, Djito. (2008). Komunikasi Cinta: Menembus G-spot Konsumen Indonesia. Jakarta: KPG (Kepustaan Populer Gramedia).

    Rich, Jason R. (2003), Brain Storm: Tap Into Creativity to Generate Awesome Ideas and Remarkable Result, New Jersey U.S.A: Career Press.

    Susanto, Astrid S. (2002). Komunikasi Dalam Teori dan Praktek. Bandung: Bina Cipta.

    Tinarbuko, Sumbo. (2009), Semiotika Komunikasi Visual: Edisi Revisi, Yogyakarta: Jalasutra.

    Wells, Wiliam et all. (2012). Advertising & IMC Principles and Practice. Prentice-Hall, INc : New Jersey