Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
E-E
Deskripsi:
Mahasiswa mampu mengumpulkan, mengolah,
menganalisa, dan menyimpulkan data-data produk desain komunikasi visual yang
berbasis citra visual sesuai kode etik penelitian serta mengembangkan hasil
penelitian berbasis citra visual secara kreatif dan inovatif
Capaian Pembelajaran
- Mendeskripsikan tentang paradigma dan jenis media
Menjelaskan bagaimana melakukan penelitian terhadap organisasi media
Menjelaskan bagaimana memilih teknik analisis dalam melakukan penelitian terhadap organisasi media
Menjelaskan bagaimana melakukan penelitian terhadap media baru
Menjelaskan bagaimana memilih teknik analisis dalam melakukan penelitian terhadap media baru
Menjelaskan bagaimana melakukan penelitian terhadap konteks media
Menjelaskan bagaimana memilih teknik analisis dalam melakukan penelitian terhadap konteks media
Eriyanto. (2001). Analisis Wacana. Jogjakarta: LKiS
Gunter, Barrie. (2000). Media Research Methods. Thousand Oaks, CA: SAGE Publications.
Iorio, Sharon Hartin. (2004). Qualitative Research in Journalism. Mahwah, New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates
Jensen, Klaus Bruhn. (2002). Handbook of Media and Communication Research. London and New York: Routledge.
Jensen, Klaus Bruhn and Jankowski, Nicholas W (Eds.). (1991). A Handbook of Qualitative Methodologies for Mass Communication Research. London and New York: Routledge.
Kriyantono, Rachmat. (2006). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana.
Perry, David K. (2002). Theory and Research in Mass Communication. Mahwah, New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates
Rayner, Philip, Wall, Peter and Kruger, Stephen. (2004).Media Studies: The Essential Resaoursce. London and New York.
Sevilla, Consuelo G. (2006). Pengantar Metode Penelitian. Jakarta: UI Press
William, Kevin. (2003). Understanding Media Theory. London: Arnold.
Wimmer, Roger D. dan Dominick, Joseph R. (2011). Mass Media Research. Boston, MA: Wadsworth.
Holmes, David. (2005). Teori Komunikasi Media, Teknologi, dan Masyarakat. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Kasilo, Djito. (2008). Komunikasi Cinta: Menembus G-spot Konsumen Indonesia. Jakarta: KPG (Kepustaan Populer Gramedia).
Rich, Jason R. (2003), Brain Storm: Tap Into Creativity to Generate Awesome Ideas and Remarkable Result, New Jersey U.S.A: Career Press.
Susanto, Astrid S. (2002). Komunikasi Dalam Teori dan Praktek. Bandung: Bina Cipta.
Tinarbuko, Sumbo. (2009), Semiotika Komunikasi Visual: Edisi Revisi, Yogyakarta: Jalasutra.
Wells, Wiliam et all. (2012). Advertising & IMC Principles and Practice. Prentice-Hall, INc : New Jersey
- Teacher: Pujiyanto Pujiyanto