Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
P8-P8
Deskripsi:

Matakuliah ini berisi tentang konsepsi Sekolah Bertaraf Internasional (SBI), rencana pembelajaran, pengembangan media pembelajaran, praktek mengajar fisika dalam bahasa Inggris, dan penilaian proses dan hasil belajar.


Capaian Pembelajaran
  • Menguasai teori, konsep, dan perencanaan pembelajaran fisika untuk membuat perangkat pembelajaran fisika dalam Bahasa Inggris berdasarkan kurikulum yang berlaku.

  • Mempraktikkan pembelajaran fisika dalam bahasa Inggris dengan memanfaatkan perkembangan ilmu, teknologi dan prinsip-prinsip inovasi secara tepat, sistematis, inovatif, mandiri, bertanggungjawab, dan sesuai dengan perkembangan ipteks

Daftar Pustaka:
  • Caroline Hudson, 2007. Improving Speaking and Listening Skills. Nottingham: Crown.

  • Anderson, LW dan Krathwohl, DR (Eds), 2001. A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing. New York: Addison Wesley Longman, Inc

  • Johnson, E. B., 2002. Contextual Teaching and Learning. Thousand Oaks: Corwin Press.

  • Doran, Rodney, Chan, Fred and Tamir, Pinchas. 1998. Science Educator’s Guide to Assessment. Arlington, Virginia: N.S.T.A

  • Hassard, Jack. 1992. Minds on Science: Middle and Secondary School Methods. New York: Harper Collins Publisher.