Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
B-19HI
Deskripsi:

1. Karakteristik Pembelajaran kejuruan
2. Konsep Dasar perencanaan pembelajaran
3. Perancangan sistem pembelajaran konsepsi dan modelnya
4. Analisis Pembelajaran
5. Analisis karakter peserta didik
6. Merancang proses pembelajaran
7. Analisis kompetensi dan merumuskan tujuan pembelajaran
8. Mengembangkan materi pembelajaran
9. Mengembangkan metode pembelajaran
10. Mengembangkan Model pembelajaran
11. Mengembangkan strategi pembelajaran
12. Mengembangkan instrumen penilaian hasil pembelajaran
13. Mengembangkan skenario pembelajaran dengan Mengimplementasikan Pembelajaran Saintifik


Capaian Pembelajaran
  • Memahami Konsep Dasar perencanaan pembelajaran dan mampu mengaplikasikan dalam pembelajaran bidang busana
  • Memahami perancangan sistem pembelajaran konsepsi dan modelnya dan mampu mengaplikasikan dalam pembelajaran bidang busana
  • Menganalisis Pembelajaran dalam pembelajaran bidang busana
  • Menganalisis tingkah laku dan karakter peserta didik
  • Merancang proses pembelajaran dalam pembelajaran bidang busana
Daftar Pustaka:
  • Dick, W. & Carey,L. 1990 The Systematic Design of Intruction (3), Florida; Happer Collins Publisher.
  • Gagne, R.M. Briggs,L.J. & W.W. 1988. Principles Of Intructional Design (3). New York
  • Dwi Agus Sudjimat. 2014. Perencanaan Pembelajaran kejuruan. Malang: Penerbit Universitas Negeri Malang.
  • Miftahul Huda. 2014. Model pengajaran dan pembelajaran.Yogyakarta:Pustaka Pelajar
  • Sunarto dan Agung Hartono.2013. Perkembangan Peserta Didik.Jakarta Rineka Cipta.
  • KTSP
  • Kemendikbud. 2014. RPP (Materi pendampingan K-13)