Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
L-L
Deskripsi:

Setelah mengikuti mata kuliah ini, mahasiwa dapat memiliki : (1) wawasan, pengetahuan dan kompetensi dalam melakukan evaluasi bidang pendidikan sesuai dengan prosedur dan teknik evaluasi yang tepat; (2) prosedur evaluasi dalam bidang pendidikan, perencanaan pengukuran (scoring) dan penetapan penilaian/grading, teknik pengukuran (tes non tes), tujuan, kegunaan, kriteria penyusunan, jenis, pola, analisis, pengolahan, penafsiran hasil tes, dan latihan-latihan mengadakan evaluasi hasil belajar; (3) evaluasi berbasis scientific; (4) evaluasi portofolio; (5) assesment autentik; (6) memproduksi soal-soal evaluasi hasil belajar sesuai dengan tujuan kompetensi, materi, kegunaan evaluasi dan karakteristik siswa.


Capaian Pembelajaran
  • Menguasai prinsip-prinsip evaluasi pendidikan ADP

  • Menguasai prinsip-prinsip evaluasi pendidikan ADP

  • mampu menerapkan evaluasi di sekolah

Daftar Pustaka:
  • Amsyah,Zulkifly.2005. Manajemen Kearsipan. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama


  • Kuswantoro A & Soeroji A. 2014. Manajemen Arsip Elektronik (E-Arsip): Konsep dan Aplikasi dengan Microsoft Acces. Semarang: Fatindo


  • Rustam, Muhammad, 2014. Pengelolaan Arsip Elektonik. Tanggerang Selatan: Universitas Terbuka

  • Sambas A M & Hendri W, 2016, Manajemen Kearsipan untuk Organisasi Publik, Bisnis, Sosial, Politik, dan Kemasyarakatan, Bandung: Pustaka Setia Bandung

  • Sugiarto, Agus & Wahyono, Teguh. 2014. Manajemen Kearsipan Elektronik Panduan Pengembangan Aplikasi Kearsipan Elektronik. Yogyakarta: Gava Media

  • Yuliana, Oviliani Yenty. 2007. Langkah Jitu Pembuatan Aplikasi Database Microsoft Access.Yogyakarta: Graha Ilmu