Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
LLL-LLL
Deskripsi:
Setelah mengikuti
mata kuliah ini, mahasiwa dapat memiliki : (1) wawasan,
pengetahuan dan kompetensi dalam melakukan evaluasi bidang pendidikan sesuai
dengan prosedur dan teknik evaluasi yang tepat; (2) prosedur evaluasi dalam
bidang pendidikan, perencanaan pengukuran (scoring) dan penetapan
penilaian/grading, teknik pengukuran (tes non tes), tujuan, kegunaan, kriteria
penyusunan, jenis, pola, analisis, pengolahan, penafsiran hasil tes, dan
latihan-latihan mengadakan evaluasi hasil belajar; (3) evaluasi berbasis
scientific; (4) evaluasi portofolio; (5) assesment autentik; (6) memproduksi
soal-soal evaluasi hasil belajar sesuai dengan tujuan kompetensi, materi,
kegunaan evaluasi dan karakteristik siswa.
Capaian Pembelajaran
Menguasai prinsip-prinsip evaluasi pendidikan ADP
Menguasai prinsip-prinsip evaluasi pendidikan ADP
mampu menerapkan evaluasi di sekolah
Amsyah,Zulkifly.2005. Manajemen Kearsipan. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Kuswantoro A & Soeroji A. 2014. Manajemen Arsip Elektronik (E-Arsip): Konsep dan Aplikasi dengan Microsoft Acces. Semarang: Fatindo
Rustam, Muhammad, 2014. Pengelolaan Arsip Elektonik. Tanggerang Selatan: Universitas Terbuka
Sambas A M & Hendri W, 2016, Manajemen Kearsipan untuk Organisasi Publik, Bisnis, Sosial, Politik, dan Kemasyarakatan, Bandung: Pustaka Setia Bandung
Sugiarto, Agus & Wahyono, Teguh. 2014. Manajemen Kearsipan Elektronik Panduan Pengembangan Aplikasi Kearsipan Elektronik. Yogyakarta: Gava Media
Yuliana, Oviliani Yenty. 2007. Langkah Jitu Pembuatan Aplikasi Database Microsoft Access.Yogyakarta: Graha Ilmu
- Teacher: Imam Bukhori