Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
A9-AUD
Deskripsi:
Matakuliah ini berisi: Hakikat nilai agama moral dan Teori perkembangan nilai agama dan moral, Tahapan dan karakteristik perkembangan nilai agama dan moral pada AUD, Problematika pengembangan nilai agama dan moral pada PAUD, Strategi pengembangan nilai agama dan moral PAUD, Analisis strategi pengembangan nilai agama dan moral PAUD, stimulasi pengembangan nilai agama moral pada PAUD, Metode dan media pengembangan nilai agama moral pada PAUD, Rencana pengembangan pembelajaran nilai agama dan moral PAUD dan Asesmen pengembangan nilai agama dan moral PAUD
Capaian Pembelajaran
Menguasai konsep dasar perkembangan nilai agama moral pada AUD
Menganalisis masalah pengembangan nilai agama moral pada PAUD
Mengimplementasikan pengembangan nilai agama dan moral pada PAUD
Terampil mengevaluasi pengembangan nilai agama dan moral pada PAUD
Brigge, M. 1982. Learning Theories for Teacher. New Jersey: Harper and Row Publisher.
Santrock, J danYussen S.R. 1991. Child Development an Introduction, 4th Ed. Iowa: Wn C. Brown Publisher.
FenwickHuss, H & Patterson, Denise M. 1993. Ethics in Accounting: Values Education Without Indoctrination. Kluwer Academic Publishers. Printed in the Netherlands, 234.
Seefeldt, Carol dan Nita Barbour. 1994. Early Childhood Education. An Introduction, 3rd. Edition. New York: MacMillan College Publishing Company.
Tillman, Diane, Diana Hsu. 2004. Living Values Activities for Children Ages 3-7. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Borba, Michele. 2008. Membangun Kecerdasan Moral. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Lickona, Thomas. 2012. Educating For Character: How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility. Jakarta: PT Bumi Aksara
- Teacher: Nur Anisa