Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
K-K
Deskripsi:
Mata
kuliah ini mengkaji hakikat dan karakteristik bisnis di bidang jasa (service business) yang ditinjau dari
berbagai aspek, aspek tersebut antara lain aspek produk dan industri jasa,
aspek desain dan penyerahan jasa, aspek manajemen kapasitas dan permintaan,
aspek menjaga dan meningkatkan kualitas, aspek memberi/menciptakan nilai
tambah, aspek dimensi/unsur manusia dalam manajemen bisnis jasa, dan aspek
strategi pengembangan bisnis jasa dalam situasi kompetitif
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa memahami Karakteristik produk dan perilaku konsumen
Mahasiswa memahami Memahami strategi pemasaran dan bauran pemasaran jasa
Mahasiswa Memahami pengelolaan lingkungan jasa
Mahasiswa Memahami strategi dan praktik peningkatan kualitas
Mahasiswa Memahami kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
Hamdani,A.dan Y.Gulo.2006.Standar dan Sistem Mutu.Suara Pembaharuan.Edisi Mei-Agustus(Navigator Research Institute)
Handi I.D.2003. Indonesia Customer Satisfaction. Jakarta:Universitas Trisakti
James A. Fitzsimmons and Mona J. Fitzsimmons. 2001. Service Management, Operations, Strategy, and Information Technology. McGraw-Hill, Inc. Boston
Lupiyoadi, Rambat.2013.Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi.Salemba Empat.Jakarta
- Teacher: mohammad hari