Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
A5A-SD2
Deskripsi:
Arti, posisi, fungsi evaluasi proses dan hasil pendidikan, instrumentasi evaluasi proses dan hasil pendidikan, prosedur evaluasi proses dan hasil pendidikan, pengembangan instrumen evaluasi proses dan hasil pendidikan, validitas dan reliabilitas instrumen, instrumen evaluasi proses dan hasil pendidikan
Capaian Pembelajaran
  • 1. Menganalisis, merancang, dan menerapkan keterampilan manajerial pembelajaran (membuka-menutup pembelajaran, mengelola diskusi, pemberian penguatan), keterampilan menjelaskan, dan keterampilan bertanya.
  • 2. Mengobservasi dan mengevaluasi pelaksanaan keterampilan manajerial pembelajaran (membuka-menutup pembelajaran, mengelola diskusi, pemberian penguatan), keterampilan menjelaskan, dan keterampilan bertanya.
Daftar Pustaka:
  • Brookhart, S. M. 2010. How to Assess Higher-Order Thinking Skills in Your Classroom. Virginia: ASCD.
  • Cohen, R. J. Swerdlik, E. 2010. Psychological Testing Assessment: An Introduction to Test and Measurement (Seventh Edition). New York: McGraw Hill.
  • Griffin, P. & Care, E. (Eds.). 2015. Assesessment and Teaching of 21st Century Skills: Methods and Approach. London: Springer
  • McMillan, J. H. 2007. Classroom Assessment: Principles and Practive for Effective Standards-Based Instruction. Boston: Pearson Education
  • Salkind, N. J. 2013. Test and Measurement for People Who (Think They) Hate Test & Measurement. Thousand Oaks: SAGE Publications
  • Secolsky, C. & Denison, D. B. 2012. Handbook on Measurement, Assessment, and Evaluation in Higher Education. Oxon: Routledge
  • Wade, Carole dan Carol Tavris. 2007. Psikologi. Jakarta: Penerbit Erlangga
  • Woolfolk, A. 2009. Educational Psychology Active Learning edition. Boston: Pearson Education Inc.
  • Wragg, E. C. 2001. Assessment and Learning in The Primary School. London: Routledge