Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
LLL-LLL
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa dapat menunjukan pengetahuan dan pemahaman mengenai kemunculan dan pengembangan dari konsep bisnis digital, pengembangan keuntungan kompetitid melalui teknologi, dan teknologi dalam bisnis digital
  • Mahasiswa dapat menunjukan pengetahuan dan pemahaman mengenai kriteria pengembangan dari perencanaan dan presentasi transformasi digital dan perbedaan amtara social dan organisasi bisnis di era digital
  • Mahasiswa dapat menganalisa lingkungan dan perubahannya serta dapat mengambil kesempatan dan membuat produk digital beserta bisnis modelnya
  • Mahasiswa dapat membuat perencanaan bisnis dari produk digital mereka (desain produk, oprasional, pemasaran, SDM, dan keuangan
  • Mahasiswa dapat mempresentasikan produk mereka dalam kegiatan pitching dan mendemonstasikan produk mereka.
Daftar Pustaka:
  • E-conomy SEA 2019
  • Osterwalder, A. & Pigneur, Y. (2019).Business Model Generation. New Jersey: John Wiley & Son, Inc.
  • Malecki, E.J. & Moriset, B. (2008). Digital Economy: Business Organization, Production, Processes, and regional development. London: Routledge
  • Skala, S. (2019). Digital Startups in Transition Economies: Challenges for Management, Entrepreneurship and Education. Cham: Palgrave Pivot
  • Lowrey, Y. (2018). The Alibaba Way: Rahasia Sukses Alibaba Menuju E-commerce No.1 Dunia. Jakarta: BIP
  • Chaffey, D. (2015). Digital Business and E-Commerce Management: Strategy, Implementation, and Practise Sixth Eddition. London: Pearson
  • Wirtz, B.W. (2019). Digital Business Models: Concepts, Models, and The Aphabet Case Study.Switzerland: Springer
  • Chishti, S. & Barberis, J. 2016. The FINTECH Book: The Financial Technology Handbook for Investors, Entrepreneurs and Visionaries. Cornwall: Wiley.
  • Lynn,T., Mooney, J.G., Rosati,J., & Cummins, M. (2019). Disrupting Finance: FinTech and Strategy in the 21st Century. Cham: Palgrave Pivot
  • Baierl, R, Behrens, R, & Brem, A. (2019). Digital Entrepreneurship: Interfaces Between Digital Technologies And Entrepreneurship.Cham: Springer