Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
KB-KB
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • 1.1 Mahasiswa mampu menganalisis dan mengkorelasikan perkembangan informasi dan masyarakat dari segi sosial, politik, ekonomi, dan budaya secara kritis

  • 1.2 Mendesain rancangan layanan informasi yang selaras dengan perkembangan masyarakat.

Daftar Pustaka:
  • Amalia Nurma Dewi. 2012. Perilaku Informasi Pemusaka perpustakaan X. Semarang: UNDIP.

  • Kagan, A. 2000. The Growing Gap between the Information Rich and the Information Poor within Countries and between countries. Purdue University Calumet: Indiana

  • Laksmi. (2007). Tinjauan Kultural terhadap Kepustakawanan: inspirasi dari sebuah karya Umberto Eco. Jakarta: SagungSeto

  • Pendit, PutuLaxman. (2008). Perilaku Informasi Semesta Pengetahuan. Diunduh November 9, 2013web site: http://iperpin.wordpress.com/tag/perilaku-informasi.[09.11.2013].

  • Direktora tJendral HKI, Kompilasi Undang-undang Republik Indonesia di bidang Hak Kekayaan Intelektual, Jakarta, 2004

  • Barja, G &Gigler, B. (2007). The concept of information poverty and how to measure it in the Latin American context. London:Munich.

  • Britz, Johannes Jacobus. (2007). A critical analysis of information poverty from a social justice perspective. Pretoria: University of Pretoria.

  • Castells, Manuel. (2010). End of Milenium: the information age: economy, society, and culture. West Sussex: Blackwell Publisher.

  • Gibson, Rich. Paulo Freireand Revolutionary Pedagogy for Social Justice. San Diego: San Diego state University.

  • P. T, Jaegar&G. Burnett. (2010) Information Worlds: Social Context, Technology, and Information Behaviour. London :Routledge.

  • Jutta H & David B. Conceptionsofinformation poverty in LIS: a discourseanalysis. Di unduh November 9, 2013. website:http://www.soi.city.ac.uk.

  • Kemp, D A.(1976). The Nature of Knowledge. London: Linnet Book Hamdens

  • Kellner, Douglas. (2010). Budaya Media: cultural studies, identitas, danpolitik;antara modern dan postmodern. Yogyakarta: Jalasutra