Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
B-B
Deskripsi:

Konsep manajemen dalam pengelolaan laboratorium Sains di sekolah, fungsi dan pentingnya laboratorium sains di sekolah, standar pengelolaan Sumber Daya Manusia di laboratorium Sains, standar pengelolaan administrasi laboratorium, standar pengelolaan fasilitas laboratorium sains di sekolah, standar pengelolaan layanan laboratorium sains di sekolah, standar pengelolaan keamanan laboratorium sains di sekolah, observasi dan analisis implementasi pengelolaan laboratorium sains di sekolah.


Capaian Pembelajaran
  • Menguasai prinsip dasar pengelolaan laboratorium sains di sekolah, pengelolaan SDM laboratorium, pengelolaan administrasi laboratorium, pengelolaan fasilitas laboratorium, pengelolaan layanan laboratorium dan pengelolaan keamanan laboratorium sains di sekolah.

  • Mengobservasi labhoratorium Sains di sekolah dan menganalisis tingkat kecukupan laboratorium sains di sekolah.

  • Mengumpulkan data/informasi tentang kondisi laboratorium sains di sekolah untuk menganalisis capaian pengelolaan laboratorium sains di sekolah.

Daftar Pustaka:
  • Tim Supervisi Ditjen Dikti. 2002 Pelatihan manajemen laboratorium: Dikti, Proyek peningkatan manajemen pendidikan tinggi.

  • Kadim Masjkur 2012. Standarisasi Pengelolaan Laboratorium Pendidikan Sains, Bahan Ajar.