Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
H9-SD3
Deskripsi:
Mahasiswa dapat memahami konsep dasar statistik, jenis statistik, kegunaan statistik dalam menyelesaikan permasalahan pembelajaran dan pendidikan. Mahasiswa terampil menyusun dan menyajikan data, menganalisis data, menginterpretasi, dan menyimpulkannya. Mahasiswa mampu menggunakan aplikasi program khususnya SPSS dalam mengolah data.
Capaian Pembelajaran
Menguasai dan menganalisis substansi isi dan proses dalam statistik Pendidikan
Menerapkan dan menyajikan data hasil uji statistik yang berorientasi PAKEM BATIK dalam rangka menyelesaikan tugas akhir skripsi
Awalluddin, dkk.2008.Statistik Pendidikan. Jakarta: Dirjen Dikti-DepdikNas (https://id.scribd.com/doc/61498101/27-Statistika-Pendidikan)
https://teknikelektronika.com/analisis-regresi-linear-sederhana-simple-linear-regression/
Bryman, A., dan Cramer, D. 2005. Quantitative Data Analysis with SPSS 12 and 13 A Guide for Social Scientists. London: Routledge Taylor & Francis Group.
Hadi, S. 2017. Statistik. (Edisi revisi). Yogyakarta:Pustaka pelajar
Sudijono, A. 2006. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sudjana, 2012. Metode Statistika. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. 2016. Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
http://recha-seprina.blogspot.com/2011/08/konsep-dasar-statistik.html
https://www.statistikian.com/2012/08/analisis-regresi-korelasi.html
- Teacher: Y Yuniawatika