Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
AC-AC
Deskripsi:
Konsep, prinsip dan teori perencanaan pembelajaran; konsep, prinsip pengembangan, karakteristik, dan kriteria komponen perencanaan pembelajaran, pengembangan kurikulum dan telaah kurikulum fisika sekolah untuk perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran; penyusunan perencanaan pembelajaran secara utuh.
Capaian Pembelajaran
Menguasai konsep, prinsip dan teori perencanaan pembelajaran; konsep, prinsip pengembangan, karakteristik, dan kriteria komponen perencanaan pembelajaran, telaah kurikulum fisika sekolah untuk perencanaan pembelajaran fisika secara tepat, inovatif, sistematis, mandiri, bertanggungjawab dan menghargai perbedaan individu.
Robert Heinich, Michael Molenda, James S. Russel, & Sharon E. Smaldino. 2002. Instructional Media and Technologies for Learning (7th Ed). Ohio: Merril Prentice Hall
Kemdikbud, 2013. Kurikulum Fisika 2013. Jakarta: Kemdikbud.
Lixin Han. 2015. The ASSURE Model: Integrating Technology into Learning. Universitas of Victoria. EDCI335
Walter Dick, Lou Carey, James O. Carey. 2015. The Systematic Design of Instruction. Eighth Edition. New York: Pearson
Robert Maribe Bransh. 2009. Instructional Design: The ADDIE Approach. New York: Springer
Rhonda Ritter. Investigating the icare model for advanced instructional design. University of North Texas
Allen, R. 2007. The Essentials of Science, Grade 7 – 12: Effective Curriculum, Instruction, and Assessment. Alexandria, VA: ASCD.
Arends, R. I. 2012. Learning to Teach. New York: McGraw-Hill Companies, Inc.
Hassard, J. 2005. The Art of Teaching Science: Inquiry and Innovation in Middle School and Secondary High School. New York: Oxford University Press.
Jackson, R. R. 2011. How to Plan Rigorous Instruction. Washington, DC: Mindsteps Inc.
- Teacher: Endang Purwaningsih Dr. , M.Si