Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
KKK-KKK
Deskripsi:

Mahasiswa memiliki kemampuan menyerap pengetahuan, sikap dan ketrampilan dalam menganalisis dan mengindentifikasikan  metode yang paling tepat dan efektif dalam berkomunikasi dan membangun hubungan dengan konsumen mereka, begitu juga para pemegang kepentingan lain seperti pegawai, pemasok, investor, kelompok kepentingan dan publik pada umumnya, serta mahasiswa mampu mengintegrasikan semua unsur promotional mix dimana tidak ada satu unsurpun yang terpisah dalam mencapai tujuan pemasaran yang efektif


Capaian Pembelajaran
  • Memahami dan menemukan secara mandiri konsep dasar komunikasi, pemasaran dan komunikasi pemasaran secara integratif

  • Memahami dan menemukan secara mandiri model, konsep, fungsi,  komunikasi pemasaran terintegrasi (Integrated Marketing Communication)
  • Memahami dan menganalisis dampak teknologi informasi modern terhadap komunikasi pemasaran

  • Menganalisis kasus-kasus komunikasi pemasaran dari empirical chase study pada institusi pemerintah dan perusahaan

Daftar Pustaka:
  • Belch, George E and Michael A Belch. 2017. Advertising and Promotion – An Integrated Marketing Communication Perspective. Singapore: McGrawHill Education

  • Semenik, Richard J. 2014., Promotion and Integrated Marketing Communications, South-Western, 5101 Madison Road, Ohio

  • Hermawan, Agus. 2013. Komunikasi Pemasaran. Erlangga: Jakarta

  • Morissan, 2010. Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana Prenada Media Group

  • TA Shimp, 2014. Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Periklanan dan Promosi Salemba Empat