Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
B-18HI
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • 1. Memahami konsep perilaku konsumen

  • 2. Memahami motivasi dan kebutuhan konsumen

  • 3. Memahami pengetahuan dan sikap konsumen

  • 4. Memahami dan mengidentifikasi kelompok acuan

  • 5. Memahami faktor budaya,demografi, ekonomi dan sosial konsumen

  • 6. Mengidentifikasi proses pengambilan keputusan, proses pembelian, konsumsi, dan kepuasan konsumen

  • 7. Tanggung jawab sosial terhadap konsumen

Daftar Pustaka:
  • (1) Abdullah, Imam Baihaqie dkk. 1990. Menggugat Hak. Panduan Konsumen Bila Dirugikan. YLKI.
  • (2) Majid Yulia S. 1995. Gerakan Organisasi Konsumen. YLKI dan The Asia Founda¬tion.
  • (3) Nurjanah dkk. 1992. Bahan Tambahan Makanan. YLKI.
  • (4) Saidi, Zaim. 1995. Apa, Mengapa, dan Bagaimana Konsumen Hijau. YLKI dan The Asia Found.
  • (5) Sintawati, Esin. 1999. Pengantar Pendidikan Konsumen. Malang: Universitas Negeri Malang. Jurusan Teknologi Industri FT UM.