Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
FF-FF
Deskripsi:
-
Capaian Pembelajaran
  • Memiliki pengetahuan bidang game dan animasi yang mencakup: prinsip desain, gambar bentuk, gambar konstuktif, tipografi, ilustrasi, fotografi, animasi, videografi, penulisan naskah iklan, narasi visual, proses kreatif, desain kemasan, desain pameran, metode produksi grafika, desain web dan game.
  • Pengetahuan pendukung keilmuan game dan animasi yang mencakup: teori komunikasi, budaya, psikologi persepsi, psikologi sosial, manajemen, sosiologi, bahasa rupa, budaya visual, teori media, analisis visual, retorika visual, semiotika visual, generating idea
  • Memiliki ketrampilan dalam mengembangkan gagasan melalui pola pikir yang kreatif tetapi terstruktur dan terukur untuk memecahkan masalah komunikasi visual, melalui metode generating idea : brainstorming, mindmapping, maupun bite system
  • Mampu memecahkan masalah komunikasi visual melalui pendekatan kreatif yang out of the box , baik yang bersifat gagasan, rancangan visual maupun aplikasi media dalam menyampaikan pesan.
  • Mampu merancang dengan dukungan ketrampilan menggambar, membuat ilustrasi, tipografi, fotografi, animasi, videografi, metode produksi grafika dan lain-lain secara manual maupun dukungan teknologi analog maupun digital.
  • Mampu mengoperasikan teknologi berupa perangkat analog maupun digital serta tanggap terhadap perkembangannya guna mendukung dalam memuat karya desain komunikasi visual.
Daftar Pustaka: