Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
C-C
Deskripsi:

Materi ajar meliputi:  pengertian pengajaran mikro, aspek-aspek pengajaran mikro, Pelaksanaan implementasi microteaching, Penyusunan Ren­cana Pem­belajaran (RPP), dan format penilaian latihan, aspek-aspek keterampilan dasar mengajar (keterampilan bertanya, membuka dan menutup pelajaran, menjelaskan pelajaran, bervariasi dalam pembelajaran, memberikan penguatan, terampil melaksanakan pembelajaran kooperatif, keterampilan mengajar secara terpadu, supervisi klinis


Capaian Pembelajaran
  • Memahami konsep teoretis tentang konsep microteaching, karakteristik, tujuan, dan prosedur (

  • Memahami konsep teoritis tentang Konsep dan jenis keterampilan dasar mengajar, 

  • Memahami konsep teoritis tentang analisis keterampilan bertanya via video model(

  • Memahami konsep teoritis Tentangpraktik penggunaan keterampilan bertanya

  • Memahami konsep teoritis tentang Konsep analisis keterampilan membuka dan menutup pelajaran via video model,

  • Memahami konsep teoritis tentang Konsep  praktik penggunaan keterampilan membuka dan menutup pelajaran

  • Memahami konsep teoritis tentang Konsep analisis keterampilan pemberian penguatan via video model

  • Memahami konsep teoritis tentang Konsep praktik penggunaan keterampilan pemberian penguatan

  • Memahami konsep teoritis tentang Konsep analisis keterampilan menjelaskan pelajaran via vedio model

  • Memahami konsep teoritis tentang Konsep praktik penggunaan keterampilan menjelaskan pelajaran

  • Memahami konsep teoritis tentang Konsep analisis keterampilan bervariasi via vedio model

  • Memahami konsep teoritis tentang Konsep praktik penggunaan keterampilan bervariasi

  • Memahami konsep teoritis tentang Konsep Pendekatan pembelajaran kooperatif (konsep, karakteristik, beberapa model)

  • Memahami konsep teoritis tentang Konsep analisis keterampilan penggunaan pembelajaran kooperatif model jigsaw II via vedio model

  • Memahami konsep teoritis tentang Konsep praktik penggunaan pembelajaran kooperatif model jigsaw II.

Daftar Pustaka:
  • Hasibuan, J,J dan Moedjiono. 2004. Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosydakarya.

  •  Suprijono, Agus.2013. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

  • 6.  Slavin, Robert E. 2009. Educational Psychology: Theory and Practice. Terjamahan oleh Marianto Samosir. Jakarta: PT Indeks.