Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
B-TEP
Deskripsi:
Matakuliah Teknologi Visual 3D Mengkaji bagaimana mengembangkan pembelajaran berkarakter animasi (tiga dimensi) dan dapat diartikan sebagai (tiga dimensi) upaya untuk mengekspresikan gagasan, materi, isi kepada orang lain dalam wujud animasi atau bahan tiga dimensi yang dibuat menggunakan bantuan teknologi komputer/ digital dan analog. Teknologi Visual 3D mengkonstruk Konsep teoritis dan wawasan etika profesi untuk memfasilitasi pembelajaran dengan menciptakan, menggunakan, mengevaluasi, dan mengelola lingkungan belajar yang efektif, terutama dalam kaitan dengan: 1) Augmented reality dalam belajar dan pembelajaran, dan 2) Teknik visual untuk meningkatkan pembelajaran
Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep, fungsi, karakteristik, unsur dan prinsip desain, klasifikasi media 3D.

  • Mampu secara kreatif dan analitis merencanakan media 3D yang diintegrasikan dalam sebuah pembelajaran

  • Mampu memproduksi dan menilai media 3D

Daftar Pustaka:
  • Heinich, R. (Ed.). (2002). Instructional media and technologies for learning (7th ed). Upper Saddle River, N.J: Merrill.

  • Smaldino, S. E. (Ed.). (2005). Instructional technology and media for learning (8th ed). Upper Saddle River, N.J: Pearson/Merrill/Prentice Hall