Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
C9-BK
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa mampu mengeksplorasi secara sistematis konsep-konsep dasar tentang kesehatan mental
Mahasiswa mampu mengeksplorasi ciri-ciri pribadi sehat dan pribadi tidak sehat
Mahasiswa dapat mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi kesehatan mental
Mahasiswa dapat menelaah dan menganalisis bentuk-bentuk gangguan kepribadian
Mahasiswa dapat menganalisis mekanisme pertahanan diri
Mahasiswa dapat menemukan solusi strategi mengelola stress dan frustasi
Mahasiswa dapat mengeksplorasi penyimpangan kesehatan mental
Mahasiswa dapat mengeksporasi reaksi psikologis pada situasi yang merugikan
Mahasiswa dapat menemukan solusi dalam memajukan layanan kesehatan mental di sekolah
Mahasiswa dapat mengimplementasikan program BK sesuai kaidah kesehatan mental
Radjah, L. C., & Setyowati, J.A. 2015. Kesehatan Mental. Malang: FIP UM.
Eshun, Sussie., Gurung, Regan A.R. 2009. Culture and Mental Health: Sociocultural Influences, Theory, and Practice. New Jersey: Wiley-Blackwell
Halgin, P.R., Whitbourne, K.S. 2010. Psikologi Abnormal: Perspektif Klinis Pada Gangguan Psikologis. Alih Bahasa Tsuyan’ni, A, dkk. Jakarta: Salemba Humanika.
Atkinson, M. Hornby, 2005. G. Mental Health Handbook for School. New York: Taylor and francis e-Library.
Isham, J.G 2010.Provision of Mental Health Counseling Services Under Tricare. Washington D.D: The National Academies Press
Carter, Rosalynn. 2005. Promoting mental health: concepts, emerging evidence, practice : report of the World Health Organization. Melbourne: Department of Mental Health and Substance Abuse in collaboration with the Victorian Health Promotion Foundation and the University of Melbourne
- Teacher: Yuliati Hotifah