Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A-18MB
Deskripsi:
Mengembangkan dan memanfaatkan sebagai sumber belajar untuk kepentingan pembelajaran
Capaian Pembelajaran
  • 1.) Mahasiswa memahami konsep sumber belajar, ragam sumber belajar, dan hubungan-hubungannya dengan proses belajar.
  • 2.) Mahasiswa memahami prinsip dan prosedur pemilihan, penggunaan, dan pengembangan sumber belajar.
  • 3.) Mahasiswa mampu menganalisis kebutuhan, memilih, dan menggunakan sumber belajar yang tepat.
  • 4.) Mahasiswa mampu mengembangkan sumber belajar tertentu sesuai dengan kebutuhan belajar masa kini.
Daftar Pustaka:
  • 1) AECT. 1977. The Defenition of Educational Technology. Washington: Association for Educational Communication and Technology.
  • 10) Oemar Hamalik, 1989, Media Pendidikan, Bandung, Citra Aditya Bakti.
  • 11) Praptono dan Sunaryo Soenarto, 2003, Diktat Media Pembelajaran.
  • 12) Rob Phillips, 1997, The Developer’s Handbook to Interactive Multimedia, London, Kogan Page.
  • 2) Akker, J. V. (1999). Design Approaches and Tools in Education and Training. Dordrecht: Kluwer Academic Publisher
  • 3) Ali Muhtadi. Modul Menajemen Sumber Belajar. UNY
  • 4) Allen W. Kennet, Loren Allen (1973). Organization and admnistration of the LRC in the community college. Linnet book: Connecticut.
  • 5) Arief S. Sadiman dkk, 1986, Media Pendidikan, Jakarta, Rajawali.
  • 6) Iskandar Wiryokusumo (1989). Pengelolaan Sumber Belajar. University Press IKIP Surabaya
  • 7) Merril, R. (1977) Criteria for Planning the Collge and University LRC. AECT: 1977
  • 8) Mudhoffir (1986). Prinsip-prinsip Pengelolaan Pusat Sumber Belajar. Bandung: Remadja Rosdakarya (wajib)
  • 9) Mustaji (1994). Pengembangan Lembaga Sumber Belajar. Surabaya: IKIP Surabaya