Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
AB-AB
Deskripsi:

Konsep dasar dan prosedur menjabarkan KI dan KD menjadi Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) dan tujuan pembelajaran, prinsip dan langkah-langkah penyusunan RPP, LKS, instrumen penilaian, menyusun perencanaan pembelajaran lengkap dengan penilaian dan melaksanakan pembelajaran dalam peer teaching serta Lesson Study.


Capaian Pembelajaran
  • Mengkaji prinsip dan karakteristik pembelajaran sesuai SKL dan Standar isi
  • Menyusun indikator pencapaian kompetensi dan tujuan pembelajaran

  • Menguasai prinsip dan langkah-langkah penyusunan RPP

  • Menguasai prinsip pengembangan LKS

  • Menguasai prinsip dan langkah-langkah penyusunan instrumen penilaian (pengetahuan, keterampilan dan sikap ) dan rubriknya

  • Menguasai teori dan prosedur melaksanakan Lesson Study

  • Melaksanakan pembelajaran dalam peer teaching

  • Melaksanakan Lesson Study

Daftar Pustaka:
  • Allen, R. 2007. The Essentials of Science, Grade 7 – 12: Effective Curriculum, Instruction, and Assessment. Alexandria, VA: ASCD.

  • Arends, R. I. 2012. Learning to Teach. New York: McGraw-Hill Companies, Inc.

  • Hassard, J. 2005. The Art of Teaching Science: Inquiry and Innovation in Middle School and Secondary High School. New York: Oxford University Press.

  • Jackson, R. R. 2011. How to Plan Rigorous Instruction. Washington, DC: Mindsteps Inc.

  • Kemdikbud, 2013. Kurikulum Fisika 2013. Jakarta: Kemdikbud.