Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A9-BK
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa terampil menerapkan konsep-konsep dasar, prosedur-prosedur, dan teknik-teknik konseling behavioral dalam setting individual.

  • Mahasiswa terampil menerapkan konsep-konsep dasar, prosedur-prosedur, dan teknik-teknik konseling behavioral dalam setting kelompok.

  • Mahasiswa terampil menerapkan konsep-konsep dasar, prosedur-prosedur, dan teknik-teknik konseling realitas dalam setting individual.

  • Mahasiswa terampil menerapkan konsep-konsep dasar, prosedur-prosedur, dan teknik-teknik konseling realitas dalam setting kelompok

Daftar Pustaka:
  • RPS

  • Permendikbud nomor 111 tahun 2014 tentang Bimbingan dan Konseling pada Pendidikan dasar dan Menengah.

  • Departemen Pendidikan Nasional, 2008. Penataan Pendidikan Profesional Konselor dan Layanan Bimbingan dan Konseling dalam jalur pendidikan Formal. Jakarta: Depdiknas

  • Gibson, Robert L. dan Mitchell,Marianne H. 2011. Bimbingan dan Konseling. Alih bahasa: Yudi Santoso. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

  • Geroski, Anne M. 2010. Ingroups In Schools, Preparing, Leading and Responding. New Jersey: Pearson Education,Inc.

  • Kemendikbud Dirjen GTK .2016. Panduan Operasional Penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling di Sekolah Menengah Atas.

  • Permendikbud nomor 111 tahun 2014 tentang Bimbingan dan Konseling pada Pendidikan dasar dan Menengah.

  • Rusmana, Nandang, 2009. Bimbingan dan Konseling Kelompok di Sekolah (Metode, Teknik dan Aplikasi). Bandung: Rizqi.

  • Tatiek Romlah, 2013. Teori dan Praktik Bimbingan Kelompok. Malang: Universitas Negeri Malang.

  • Wastegaard, Jane. 2009. Effective Group With Young People. Berkshire: Open University Press