Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A9-BK
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa terampil menerapkan konsep-konsep dasar, prosedur-prosedur, dan teknik-teknik konseling behavioral dalam setting individual.
Mahasiswa terampil menerapkan konsep-konsep dasar, prosedur-prosedur, dan teknik-teknik konseling behavioral dalam setting kelompok.
Mahasiswa terampil menerapkan konsep-konsep dasar, prosedur-prosedur, dan teknik-teknik konseling realitas dalam setting individual.
Mahasiswa terampil menerapkan konsep-konsep dasar, prosedur-prosedur, dan teknik-teknik konseling realitas dalam setting kelompok
RPS
Permendikbud nomor 111 tahun 2014 tentang Bimbingan dan Konseling pada Pendidikan dasar dan Menengah.
Departemen Pendidikan Nasional, 2008. Penataan Pendidikan Profesional Konselor dan Layanan Bimbingan dan Konseling dalam jalur pendidikan Formal. Jakarta: Depdiknas
Gibson, Robert L. dan Mitchell,Marianne H. 2011. Bimbingan dan Konseling. Alih bahasa: Yudi Santoso. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Geroski, Anne M. 2010. Ingroups In Schools, Preparing, Leading and Responding. New Jersey: Pearson Education,Inc.
Kemendikbud Dirjen GTK .2016. Panduan Operasional Penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling di Sekolah Menengah Atas.
Permendikbud nomor 111 tahun 2014 tentang Bimbingan dan Konseling pada Pendidikan dasar dan Menengah.
Rusmana, Nandang, 2009. Bimbingan dan Konseling Kelompok di Sekolah (Metode, Teknik dan Aplikasi). Bandung: Rizqi.
Tatiek Romlah, 2013. Teori dan Praktik Bimbingan Kelompok. Malang: Universitas Negeri Malang.
Wastegaard, Jane. 2009. Effective Group With Young People. Berkshire: Open University Press
- Teacher: Lutfi Fauzan