Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
B-19NA
Deskripsi:

1. Konsep dasar Pembelajaran Mikro
2. Keterampilan dasar mengajar (keterampilan membuka dan menutup pelajaran, keterampilan bertanya dasar, keterampilan bertanya lanjut, keterampilan menjelaskan, keterampilan mengadakan variasi, keterampilan mengelola kelas, dan keterampilan membimbing diskusi).
3. Lesson Study
4. Praktik pembelajaran
5. Keterampilan merefleksi hasil pembelajaran


Capaian Pembelajaran
  • Terampil menyusun RPP
  • Terampil menerapkan komponen keterampilan mengajar dalam pembelajaran
  • Terampil mengajar dengan pendekatan lesson study
Daftar Pustaka:
  • (1) Mulyasa, Enco. (2007). Menjadi Guru Profesional, Menciptakan Pembelajaran yang Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. (2) Asril, Zainal, Micro Teaching, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2011 (3) Ali, Muhammad dan Muhammad Asrori, Psikologi Remaja, Jakarta: PT Bumi Aksara, 2011 (4) Alma, Buhari Dkk, Guru Prefesional (Menguasai Metode dan Keterampilan Mengajar), Bandung: Alfa Beta, 2009 (5) Bafadal, Ibrahim, Peningkatan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar, Jakarta: PT Bumi Aksara, 2009