Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
F-F
Deskripsi:
Deskripsi Matakuliah ini berisi (1) Dasar-dasar penerapan teknologi informasi dan komunikasi pada perpustakaan; (2) Pengenalan sistem dokumentasi dan informasi (Pusdokinfo); (3) Pengenalan konsep dasar arsitektur dan organisasi komputer; (4) Pengenalan komponen penyusun komputer baik perangkat keras dan lunak; (5) Pengenalan konsep dasar dan prinsip teknologi internet beserta perkembangannya; (6) Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan perpustakaan luring dan daring (digital).
Capaian Pembelajaran
  • 1.1 Menguasai konsep dasar penerapan teknologi informasi pada kehidupan sehari-hari.
  • 1.2 Menguasai konsep dasar arsitektur dan organisasi komputer.
  • 1.3 Menguasai konsep dasar penggunaan teknologi informasi pada perpustakaan digital.
  • 1.4 Menunjukkan pemahaman tentang sistem dokumentasi dan informasi (Pusdokinfo).
  • 1.5 Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan perpustakaan.
Daftar Pustaka:
  • 1. Rubent, Brent D dan Lea P. Stewart. 2016. Komunikasi dan Perilaku Manusia. Jakarta: Rajawali Press 2. http://eng.uok.ac.ir/mohammadkhani/courses/English/L2-Self%20Introduction-2p.pdf 3. https://americanenglish.state.gov/files/ae/resource_files/b_dialogues_everyday_conversations_english_lo_0.pdf 4. http://www.englishlanguage.org.nz/sites/englishlanguage/files/kcfinder/files/ActivityPhone%20dialogue%281%29.pdf 5. https://2qdocg2za8g336a8w21fo83z-wpengine.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/free/Free-Sample-Everyday-English-Speaking-Course.pdf 6. http://www.otago.ac.nz/library/pdf/tandlpapers_MJW.pdf 7. http://citeseerx.ist.psu.edu/viewdoc/download?doi=10.1.1.225.1052&rep=rep1&type=pdf 8. http://www.geog.cam.ac.uk/research/projects/insectfarming/StaffCapacityBuilding.pdf 9. http://www.arl.org/storage/documents/publications/value-proposition-conversations-in-libraries-may-2016.pdf 10. https://www.ideals.illinois.edu/bitstream/handle/2142/5737/librarytrendsv6i1h_opt.pdf 11. Cassel & Hiremath. 2014. Reference and Information Services in the 21st century: an introduction. Facet Publishing 12. Belch, George E dan Belch, Michael E. (2009). Advertising and Promotion : an integrated marketing communication perspective. San Diego, California: McGraw-Hill. 13. Kotler, Philip. (1995) StrategiPemasaranuntukOrganisasiNirlaba. Yogyakarta : Gajah Mada University Press 14. Lovelock, Christoper.(2010). PemasaranJasa: manusia, teknologi, strategiperspektifindonesia. Jakarta :Erlangga.