Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
CC-CC
Deskripsi:
Mata kuliah Manajemen Pemasaran menjelaskan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pemahaman dasar manajemen pemasaran termasuk perkembangannya di abad 21; analisis kesempatan pasar melalui analisis lingkungan pasar; penentuan target pasar dan pengembangannya melalui Segmenting, Targeting, dan Positioning; pengembangan strategi pemasaran; pengambilan keputusan pemasaran; dan bagaimana mengelola program pemasaran secara efektif dan efisien.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
CC-CC
Deskripsi:
Mata kuliah Manajemen Pemasaran menjelaskan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pemahaman dasar manajemen pemasaran termasuk perkembangannya di abad 21; analisis kesempatan pasar melalui analisis lingkungan pasar; penentuan target pasar dan pengembangannya melalui Segmenting, Targeting, dan Positioning; pengembangan strategi pemasaran; pengambilan keputusan pemasaran; dan bagaimana mengelola program pemasaran secara efektif dan efisien.
Capaian Pembelajaran
- 1. Menguasai konsep teoritis manajemen pemasaran dan memahami pentingnya manajemen pemasaran
- 2. Memahami konsep perkembangan pemasaran di Abad ke-21
- 3. Menguasai proses-proses manajemen pemasaran meliputi segmenting, targeting, positioning
- 4. Dapat merumuskan perencanaan yang berbeda bagi produk dan jasa
- 5. Mampu merumuskan perencanaan strategi, taktik dan membangun nilai dalam pemasaran
- 6. Memahami bagaimana menganalisa lingkup pasar, kebutuhan dan keinginan konsumen serta merancang kebijakan pemasaran yang baik
- Teacher: Arum Prasasti