Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
EE-EE
Deskripsi:
Matakuliah ini berisi :Pertama, Membaca Artikel Ilmiah hasil penelitian maupun konseptual tentang bahasa-sastra dengan subtopik (1) Konsep, Tujuan, Jenis, dan Teknik Membaca Artikel, (2) Konsep , Ciri, dan Jenis Artikel, dan (3) Praktik Membaca Artikel Ilmiah. Kedua, Menulis Artikel Ilmah hasil penelitian maupun konseptual bahasa-sastra dengan subtopik (1) Konsep, Tujuan, dan Teknik Menulis Artikel, (2) Praktik Menulis Artikel, dan (3) Pengomunikasian/Publikasi Artikel.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
EE-EE
Deskripsi:
Matakuliah ini berisi :Pertama, Membaca Artikel Ilmiah hasil penelitian maupun konseptual tentang bahasa-sastra dengan subtopik (1) Konsep, Tujuan, Jenis, dan Teknik Membaca Artikel, (2) Konsep , Ciri, dan Jenis Artikel, dan (3) Praktik Membaca Artikel Ilmiah. Kedua, Menulis Artikel Ilmah hasil penelitian maupun konseptual bahasa-sastra dengan subtopik (1) Konsep, Tujuan, dan Teknik Menulis Artikel, (2) Praktik Menulis Artikel, dan (3) Pengomunikasian/Publikasi Artikel.
Capaian Pembelajaran
- 4.1 Mahasiswa memiliki pengetahuan: hakikat, tujuan, jenis, dan teknik membaca artikel ilmiah hasil penelitian.
- 4.2 Mahasiswa terampil membaca artikel ilmiah untuk kepentingan menulis artikel ilmiah hasil penelitian.
- 4.3 Mahasiswa memiliki pengetahuan: hakikat, tujuan, jenis, dan teknik menulis artikel ilmiah hasil penelitian
- 4.4 Mahasiswa terampil menulis artikel ilmiah hasil penelitian.
- 4.5 Mahasiswa memiliki pengetahuan: hakikat, tujuan, jenis, dan teknik membaca artikel ilmiah konseptual.
- 4.6 Mahasiswa terampil membaca artikel ilmiah konseptual untuk kepentingan menulis artikel ilmiah konseptual.
- 4.7 Mahasiswa memiliki pengetahuan: hakikat, tujuan, jenis, dan teknik menulis artikel ilmiah konseptual.
- 4.8 Mahasiswa terampil menulis artikel ilmiah konseptual
- 1. Nurchasanah. 2015. Membaca Teks Ilmiah dan Nonilmiah. Malang: Universitas Negeri Malang.
- 2. Hasanah, M.; Nurchasanah; Hamidah, S.Ch. 2013. Membaca Ekstensif: Teori, Praktik, dan Pengajaran. Malang: Aditya Media
- 3. Martutik dan Rani, A. 2013. Membaca Intensif. Malang: : Surya Pena Gemilang.
- 4. Nurchasanah. 2016. Berpikir Analitis, Aplikatif, dan Kreatif dalam Pembelajaran Literasi. Artikel diseminarkan dalam Seminar Nitisastra I oleh Pascasarjana UM pada tanggal 21 Mei 2016.
- 5. Nurchasanah dan Widodo. 1993. Keterampilan Menulis dan Pengajarannya. Malang: OPF IKIP Malang
- 6. Nurchasanah dan Lestari, I. 2013. Dasar-dasar Menulis Karya Ilmiah. Malang: Aditya Media.
- 7. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. 2016. Ejaan Bahasa Indonesia. Jakarta: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.
- 8. Universitas Negeri Malang . 2017. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah. Malang: Universitas Negeri Malang.
- Teacher: Dewi Ariani