Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
Q-Q
Deskripsi:
Matakuliah ini merupakan mata kuliah yang melatih mahasiswa untuk mampu membaca kasus-kasus marketing dan memberikan solusi terbaik. Mahasiswa dilatih melihat secara langsung kondisi riil dunia usaha melalui kegiatan observasi lapangan. Segala permasalahan dalam dunia usaha yang diamati harus dapat diberikan solusi seoptimal mungkin menggunakan dasar teori Maxi Marketing.
Capaian Pembelajaran
  • Mampu memahami konsep Manajemen Pemasaran dan Maxi Marketing
  • Mampu menganalisis kondisi internal environment dan external environment organisasi pemasaran baik dalam studi kasus maupun dunia riil
  • Mampu menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan sebuah organisasi organisasi pemasaran baik dalam studi kasus maupun dunia riil
  • Mampu memberikan solusi terkait strategi pemasaran sesuai kondisi internal environment dan external environment organisasi pemasaran baik dalam studi kasus maupun dunia riil
Daftar Pustaka:
  • Manajemen Pemasaran Jilid 1 & 2 (Philip Kotler & Kevin Lane Keller)
  • Manajemen Pemasaran Jilid 1 & 2 (Philip Kotler & Gary Armstrong)
  • Shimp, Terence. 2014. Komunikasi Pemasaran Terpadu (dalam periklanan dan promosi), Edisi 8. Salemba Empat, Jakarta.
  • Kartajaya, Hermawan 2004. On Positioning, Seri 9 Elemen Marketing, PT. Mizan Pustaka, Jakarta
  • Priansa, Donni. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu (pada era media sosial). Pustaka setia. Bandung
  • Buchari Alma. Kepenjualan. 2002. Bandung: Alfabeta.
  • Sumarwan, U. 2011. Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Bogor: PT Ghalia Indonesia