Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
D-D
Deskripsi:
Mata kuliah ini memberikan gambaran mengenai konsep belajar dan belajar motorik serta implikasinya. konsep keterampilan dan kemampuan motorik. faktor-faktor yang mempengaruhi proses dan hasil belajar motorik. penerapan tahap-tahap belajar motorik. perbedaan konsep keterampilan dengan kemampuan motorik. analisis strategi-strategi mengelola arousal agar dalam kondisi yang optimal
Capaian Pembelajaran
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
D-D
Deskripsi:
Mata kuliah ini memberikan gambaran mengenai konsep belajar dan belajar motorik serta implikasinya. konsep keterampilan dan kemampuan motorik. faktor-faktor yang mempengaruhi proses dan hasil belajar motorik. penerapan tahap-tahap belajar motorik. perbedaan konsep keterampilan dengan kemampuan motorik. analisis strategi-strategi mengelola arousal agar dalam kondisi yang optimal
Capaian Pembelajaran
- Memahami dan menjelaskan konsep belajar dan belajar motorik serta implikasinya
- Memahami dan menjelaskan konsep keterampilan dan kemampuan motorik
- Memahami ndan menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi proses dan hasil belajar motorik
- Menjelaskan dan memberikan ilustrasi aplikasi penerapan teori pemrosesan informasi
- Memahami dan menjelaskan ilustrasi penerapan tahap-tahap belajar motorik
- Memahami dan Menjelaskan perbedaan konsep keterampilan dengan kemampuan motorik
- Memahami dan Menganalisis strategi-strategi mengelola arousal agar dalam kondisi yang optimal
- Goodway, J.D., Ozmun, J.C. and Gallahue, D.L., 2019. Understanding motor development: Infants, children, adolescents, adults. Jones & Bartlett Publishers
- Grace, T., Bulsara, M., Robinson, M. and Hands, B., 2016. The impact of maternal gestational stress on motor development in late childhood and adolescence: a longitudinal study. Child development, 87(1), pp.211-220
- Haywood, K.M. and Getchell, N., 2019. Life span motor development. Human kinetics
- Payne, V.G. and Isaacs, L.D., 2017. Human motor development: A lifespan approach. Routledge
- Adolph, K.E. and Robinson, S.R., 2015. Motor development. Handbook of child psychology and developmental science, pp.1-45
- Dos Santos, A.P.M., Villaverde, L.N., Costa, A.N.F., de Oliveira Santos, M., Gregório, E.C., Andreis, L.M. and Neto, F.R., 2016. Biopsychosocial factors contributing to delayed motor development in children: a longitudinal study. Journal of Human Growth and Development, 26(1), pp.112-118
- Dillmann, J., Freitag, C., Holve, K., Schweinfurth, S., Lorenz, B. and Schwarzer, G., 2017. The Motor Development of Children with Infantile Esotropia. Klinische Monatsblatter fur Augenheilkunde, 234(10), pp.1228-1234
- Grove, K., Lewis, A.J. and Galbally, M., 2018. Prenatal antidepressant exposure and child motor development: a meta-analysis. Pediatrics, 142(1), p.e20180356
- Kakebeeke, T.H., Chaouch, A., Knaier, E., Caflisch, J., Rousson, V., Largo, R.H. and Jenni, O.G., 2019. A quick and qualitative assessment of gross motor development in preschool children. European journal of pediatrics, 178(4), pp.565-573
- Goodway, J.D., Ozmun, J.C. and Gallahue, D.L., 2019. Understanding motor development: Infants, children, adolescents, adults. Jones & Bartlett Publishers
- Teacher: Dr. Asim, M.Pd Asim
- Teacher: Abi Fajar Fathoni