Genap 2018/2019
Kelas-Offr:
B-12BD
Deskripsi:
1. Fungsi Perusahaan
2. Mekanisme pasar
3. Konsep Elastisitas
4. Perilaku konsumen
5. Tiori produksi
6. Perekonomian Sederhana
7. Investasi
8. Keseimbangan perusahaan
9. Analisis kebutuhan finansial
10. Analisis kelayakan usaha
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa memahami konsep dan fungsi perusahaan badan usaha dalam perekonomian nasional sehingga dapat menganalisa jenjang manajemen.
Mahasiswa mampu menganalisa mekanisme pasar untuk dapat menganalisa kelayakan usaha
Dwiastuti, R., Agustina, S., dan Isaskar, R. 2012. Ilmu Perilaku Konsumen. Malang: UB Press.
Kanuk, L.L., Munif, A. 2013. Perekonomian Indonesia; Dalam Lintasan Sejarah. Surabaya: Jenggala Putong.I. 2003. Pengantar Ekonomi Mikro dan Makro. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Pramutoko, B. 2012. Ekonomi Mikro: Pengantar Ilmu Ekonomi 1. Surabaya: Jenggala Pustaka Utama
Pramutoko, B. 2013. Teori Ekonomi Mikro – Konsep Dan Realita. Surabaya: Jenggala Pustaka Utama
Prawiranegara, S. 2014. Ekonomi dan Keuangan. Jakarta: Dunia Pustaka Jaya
Sangadji, E.M. dan Sopiah. 2014. Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis. Yogyakarta: Andi Publisher
- Teacher: Esin Sintawati